BLT UMKM 2021 kapan dan bagaimana proses pencairannya

BLT UMKM 2021 kapan dan bagaimana proses pencairannya

Tahukah anda perapril ini BLT UMKM 2021 sudah bisa di cairkan. Jika anda pernah menerima bantuan BLT UMKM di 2020, anda cukup cek via website e-Form BRI disini https://e-Form.bri.co.id/bpum, untuk mengetahui apakah anda menerima bantuan kembali di tahun ini atau tidak.

Jika anda telah masuk ke halaman e-Form BRI, anda cukup mengisi Nomor KTP & Kode Verifikasi kemudian klik tombol proses. Cukup mudah kan?.. Jika ternyata anda terdaftar sebagai penerima bantuan BLT UMKM 2021, halaman e-Form BRI anda akan berwarna hijau, dan jika sudah tidak terdaftar e-Form BRI anda akan berwarna merah Seperti Di Gambar.

Penerima & bukan penerima BLT UMKM 2021

Bagi penerima BPUM yang terdaftar, mohon diperhatikan hal-hal berikut:

  1. Penerima BPUM memiliki kelonggaran waktu selama 3 bulan dari tanggal terdaftar sebagai penerima BPUM sehingga tidak perlu terburu-buru dan berkerumun di kantor BRI untuk melakukan pencairan dana. Apabila penerima BPUM menemui kondisi antrean yang melebihi kapasitas kantor BRI, silakan datang ke kantor BRI di hari lain.
  2. BRI selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk seluruh kantor BRI. Penerima BPUM agar selalu mengenakan masker dan menjaga jarak selama bertransaksi.
  3. BRI berwenang untuk membatasi jumlah antrean, menentukan kuota penyaluran BPUM setiap hari, serta mengatur penjadwalan kedatangan penerima BPUM sesuai kapasitas kantor BRI dan protokol kesehatan.
  4. Penerima BPUM agar tidak percaya terhadap informasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab terkait proses pengambilan dana BPUM.
  5. Penerima BPUM wajib membawa dokumen persyaratan untuk melakukan pengambilan dana BPUM, yaitu asli & copy eKTP. Dokumen lain yaitu Formulir Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan Surat Pernyataan & Kuasa Penerima Dana BPUM disediakan di Kantor BRI tanpa materai.
  6. Dana BPUM dapat dicairkan di SELURUH unit kerja BRI (Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, Kantor Kas, dan BRI Unit) sehingga penerima BPUM dapat mendatangi kantor BRI dengan antrean lebih longgar untuk mempercepat proses layanan.
Baca Juga  Besaran dan Syarat Menerima BLT Kuliah

Catatan:

Berdasarkan pengalaman saya sebagai penerima bantuan BLT UMKM. Jika anda terdaftar, sebaiknya anda langsung datang ke Bank BRI Terdekat. Anda bisa langsung bertemu security dan meminta nomor antrian untuk pencairan BLT UMKM senilai Rp 1,2 juta.

Jika anda mendapatkan nomor antrian yang terlalu lama hingga berbulan-bulan, anda bisa mencoba cara saya. Saya langsung datang ke BRI pusat di tempat saya tinggal untuk mendapat nomor antrian baru yang Alhamdulillah mendapat nomor antrian yang tidak perlu menunggu hingga berbulan-bulan lamanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *